Distributor Crystal x | Agen Crystal x | Crystal x Asli | Crystal x Murah | Toko Crystal x | Crystal x Nasa
BERANDA ARTIKEL CARA PESAN COMPANY PROFILE PELUANG BISNIS HUBUNGI KAMI
FAQ
PT NATURAL NUSANTARA

Distributor Resmi PT Natural Nusantara

Aneka produk kecantikan, kesehatan dan perawatan tubuh wanita

Distributor Resmi PT Natural Nusantara
Distributor Resmi PT Natural Nusantara


Partner Link :

Service Center Smartphone
Service Handphone
Kursus dan pelatihan teknisi HP
Service iphone
Service xiaomi
Service advan
Service android
Service smartfren
Service samsung
Service blackberry
Jasa Bangun & renovasi rumah
Jasa atap baja ringan,plafon, gipsum
Kusen pintu aluminium
Jasa aqiqah jakarta selatan

HERBATHUS PRODUK ALAMI UNTUK ASAM URAT

HERBATHUS PRODUK ALAMI UNTUK ASAM URAT

HERBATHUS PRODUK ALAMI UNTUK ASAM URAT

HERBATHUS PRODUK ALAMI UNTUK ASAM URAT

HERBATHUS PRODUK ALAMI UNTUK ASAM URAT

Cara Order:

Image result for cara pesan

  1. Nama barang# Jumlah # Nama dan Alamat Pengiriman # No. HP 
  2. Kirim SMS/WA Ke:
    085714471749 / 
  3. Tunggu balasan dari kami mengenai detail pesanan dan biaya kirim
  4. Lakukan pembayaran melalui transfer bank :
    BCA 3421940957 a/n Yudho prasetyo
    BNI 0322555221 a/n 
    Yudho prasetyo
    MANDIRI 1150005057965 a/n Yudho prasetyo
    BRI 039601005710504 a/n Yudho prasetyo
  5. Produk segera kami kirim setelah konfirmasi transfer kami terima.

​Terima Kasih 

Selamat berbelanja, semoga sukses selalu amin...

Salam Sehat dan Sejahtera bersama NASA ….

Terimakasih dan syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena limpahan rahmat dan hidayahNya selama ini dan yang akan datang.

Dengan rasa syukur pula saat ini kami hadirkan untuk Bapak Ibu dan keluarga sebuah produk herbal alami yang kami formulasi untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan Bapak Ibu dan kita semua.

Kami perkenalkan sebuah produk herbal alami dari kami, yaitu HERBATHUS. Produk yang kami formulasi dengan manfaat utama sebagai penurun asam urat yang berlebih, nyeri dan bengkak karena asam urat, untuk penderita batu ginjal, serta beberapa manfaat tambahan lainnya dari produk Herbathus.

Herbathus adalah produk herbal alami berijin resmi dari Badan POM RI dengan nomor ijin edar POM TR 093 399 561.

 

HERBATHUS untuk mengatasi asam urat

Produk special ini didistribusikan secara ekslusive oleh distributor tunggal yaitu PT. Natural Nusantara ( NASA ) bersama team distributor NASA yang tersebar di seluruh Indonesia dan ke beberapa negara lainnya. Untuk informasi dan pemesanan silakan Bapak Ibu menghubungi distributor PT. NASA atau relasi Bapak Ibu yang merekomendasikan ke website ini.

Terimakasih..

Salam Sehat dan Sejahtera

 

MANFAAT DAN KHASIAT HERBATHUS

MANFAAT DAN KHASIAT HERBATHUS

HERBATHUS diformulasi dari beberapa bahan alami pilihan yang masing masing mempunyai khasiat nyata dan bekerja sinergis saling mendukung, sehingga menghasilkan produk herbal dengan khasiat yang optimal untuk pengobatan asam urat,pegel linu dan nyeri sendi.

 

 

<h1>HERBATHUS untuk mengatasi asam urat</h1>

Manfaat dan khasiat berdasarkan bahan bahan yang digunakan adalah sebagai berikut :

1. Menurunkan kadar asam urat yang berlebih
2. Mengatasi bengkak dan nyeri karena asam urat
3. Mengatasi gangguan saluran kencing karena batu ginjal
4. Meningkatkan kekebalan tubuh / immunitas
5. Memperlambat kepikunan

Untuk informasi lebih lengkap mengenai khasiat masing masing bahan dapat dilihat dihalaman lain dalam website ini atau searching di internet.

 

DESKRIPSI BAHAN HERBATHUS SOLUSI ALAMI ASAM URAT

 

HERBATHUS SOLUSI ALAMI ASAM URAT

DESKRIPSI BAHAN HERBATHUS SOLUSI ALAMI ASAM URAT

Berikut adalah deskripsi bahan HERBATHUS yang dibuat dari bahan bahan herbal alami pilihan yang diformulasi untuk pengobatan asam urat, nyeri sendi, pegel linu dan batu ginjal.

 

 

<h1>HERBATHUS untuk mengatasi asam urat</h1>

TEMU PUTIH ( Curcuma zedoaria )

Temu Putih (Curcuma zedoaria Rosc)

  1. Nama tanaman

Nama latin : Curcuma zedoaria

Di Indonesia disebut temu putih, kunyit putih.

Nama daerah: koneng tegal (Sunda), temu pepet (jawa)

Sinonim : Curcuma paliida Lour (Heyne, 1987)

Nama asing: White Tumeric (Inggris), Kencur atau Ambhalad (India), dan cedoaria (Spanyol ), Er-chu (China).

  1. Klasifikasi Tanaman
    Divisio : Spermatophyta
    Subdivisio : Angiospermae
    Kelas : Monocotyledonae
    Bangsa : Zingiberales
    Suku : Zingiberaceae
    Marga : Curcuma
    Jenis : Curcuma zedoaria(Berg.) Rosc. (Backer and Van den Brink, 1968).
  2. Morfologi tanaman
    Tumbuhan ini berupa terna tahunan, tinggi mencapai 2 m,  tumbuh tidak berkelompok. Daun berbentuk lanset memanjang   berwarna merah lembayung di sepanjang tulang tengahnya.               Bunga keluar dari rimpang samping, menjulang ke atas  membentuk bongkol bunga yang besar.   Mahkota bunga berwarna putih, dengan tepi bergaris  merah tipis atau kuning. Rimpang berwarna putih atau kuning muda, rasa sangat pahit (Windono dkk, 2002).
  3. Habitat dan penyebaran Curcuma zedoaria (Rosc),           Menurut Hong, Kim, Lee,  tumbuhan ini berasal dari Himalaya, India, dan terutama tersebar di negara negara Asia  meliputi China, Vietnam, dan Jepang.Curcuma zedoaria  (Rosc) tumbuh liar di Sumatra (Gunung Dempo),  di hutan jatiJawaTimur, banyak dijumpai di  Jawa Barat dan Jawa Tengah, di ketinggian sampai     1000 dpl (Windono dkk, 2002).
  4. Kandungan kimia dan manfaat Secara tradisioal digunakan sebaagi antimikroba dan  antifungal (Witson et al., 2005). Shiobara et al. (1985)  mengidentifikasi senyawa cyclopropanosesquiterpene,  curcumenone dan 2spirolactones, curcumanolide A  dan curcumanolide B. Pada shoots muda dari  C. zedoaria mengandung (+)-germacrone-4,5-epoxide, sebuah intermediet kunci pada  biogenesis a germacrone-type sesquiterpenoids.  Di negara Brazil, di gunakan sebagai obat penurun panas.  Aktivitas ini dikarenakan adanya senyawa yang  bertanggung jawab yaitu curcumenol (Navvaro et al., 2002).  Kandungan kimia rimpang Curcuma zedoaria Rosc terdiri dari : kurkuminoid (diarilheptanoid), minyak atsiri,  polisakarida serta golongan lain. Diarilheptanoid yang  telah diketahui meliputi : kurkumin, demetoksikurkumin,  bisdemetoksikurkumin, dan 1,7 bis (4-hidroksifenil)-1,4,6-heptatrien-3-on (Windono dkk, 2002). Minyak atsiri berupa cairan kental kuning emas  mengandung : monoterpen dan sesquiterpen. Monoterpen  terdiri dari : monoterpen hidrokarbon (alfa pinen, D-kamfen),  monoterpen alkohol (D-borneol), monoterpen keton  (D-kamfer), monoterpen oksida (sineol). Seskuiterpen  pada Curcuma zedoaria terdiri dari berbagai golongan  dan berdasarkan penggolongan yang dilakukan terdiri  dari : golongan bisabolen, elema, germakran, eudesman,  guaian dan golongan spironolakton. Kandungan                                       lain meliputi : etil-p-metoksisinamat, 3,7-dimetillindan-5-asam karboksilat (Windono dkk, 2002). Singh et al   (2002) melaporkan kandungan  minyak atsiri pada             Curcuma zedoaria berupa 1,8 cineol (18.5%),                            cymene (18.42%), ä¼ª-phellandrene (14.9%). Golongan seskuiterpen yaitu -Turmerone dan arturmeron  yang diisolasi dari rhizoma Curcuma zedoaria menghambat  produksi prostaglandin E2 terinduksi lipopolisakarida (LPS)  pada kultur sel makrofag tikus RAW 264.7 dengan pola                     tergantung dosis. Senyawa ini juga menunjukkan efek penghambatan  produksi nitric oxide terinduksi LPS pada sistem sel (Hong et al., 2002).                                              Aktivitas antioksidanSenyawa yang beraksi sebagai antioksidan kemungkinan adalah       5-isopropylidene-3,8-dimethyl-1(5H)-azulenone (Mau et al., 2003).
  5. Penelitian antikanker
    Pada pengobatan Cina, Curcuma zedoariatelah digunakan pada treatment kanker serviks.                                                            Ekstrak air dari C. zedoaria menunjukkan aktivitas antimutagenik terhadap mutasi yang diinduksi  benzoapyrene pada Salmonella/microsomal system                    (Lee and Hin, 1988). Polisakarida dan protein-terikat polisakarida C. zedoaria menunjukkan penghambatan  pada sarcoma-180 dan Echrlich ascites tumor pada tikus,  secara berurutan (Mon et al, 1985). Lebih lanjut, 2 derivat  seskuiterpen (curcumol dan curdione) dari C. zedoaria menujukkan sitotoksik terhadap sarcoma-37, Echrlich  ascites tumor, dan cervical carcinoma-U14 pada tikus. Fraksi polisakarida, CZ-1-III menurunkan ukuran tumor  pada tikus dan mencegah mutasi kromosomal (Kim et al., 2000).                                                                                   Ekstrak etanol rimpang Curcuma zedoaria menunjukkan  aktivitas menghambat sel-sel OVCAR-3 (Cell-line  kanker ovarium manusia). Isolasi yang dipantau dengan  bioaktivitas hambatan terhadap sel OVSCAR-3 menghasilkan  senyawa aktif demetoksi kurkumin (Syu et al., 1998).                                                                                                   Ekstrak etanol 70% turmeric memperlihatkan penghambatan  pada sel normal dan bersifat sitotoksis pada sel lymphoma  pada konsentrasi 0,4 mg/ml. Ekstrak etanol turmeric juga  menunjukkan penghambatan fase mitosis pada sel mamalia  secara in vitro dengan menghambat pembentukan  kromosom (Mills and Bone, 2000).

Kunyit Putih (Curcuma zedoaria) telah lama dikenal luas oleh  masyarakat dalam khasiatnya sebagai anti-kanker dan tumor yang efektif.

Selain untuk penyembuhan dan pencegahan kanker, Kunyit Putih  juga efektif mengatasi berbagai masalah kewanitaan seperti           keputihan dan nyeri Haid.

Manfaat Kunyit Putih banyak sekali, penelitian sudah dilakukan  diluar dan di dalam negeri dengan uji farmakologi, toksikologi  pada binatang hingga uji klinis manfaat ekstrak Kunyit Putih  untuk terapi kanker.

Di Jawa, Kunyit Putih biasanya digunakan untuk penurun  demam dan peluruh keringat, sedangkan di Dayak untuk  mengobati batuk darah dan keracunan makanan.  Untuk wanita yang sedang menjalani masa nifas,  Kunyit Putih berperan sebagai pembersih.

Kunyit Putih juga bisa dikunyah sebagai pengurang bau nafas.  Rebusannya bisa mengobati sakit gigi, pencernaan dan masuk  angin. Untuk pengobatan penyakit kanker dan tumor.

Dari hasil penelitian Chan Minyi bersama rekan-rekannya dalam bukunya Anti Cancer Medical Herbs, Curcuma Zedoaria mempunyai efektifitas tinggi untuk       mengatasi kanker & tumor.

Mengenai kandungan aktif dalam Kunyit Putih, hasil penelitian American Institute Cancer Report (New York Time) 1 Juni 1999  dan juga oleh pakar Fakultas Farmasi ataupun PAU Bioteknologi  serta PPOT UGM Yogyakarta menyatakan bahwa Kunyit Putih                          mengandung:

  • RIP (Ribosome Inacting Protein): Berfungsi menonaktifkan perkembangan sel kanker,  merontokkan sel kanker tanpa merusak jaringan sekitarnya,  memblokir pertumbuhan sel kanker.
  • Zat Antioksidan :Untuk mencegah kerusakan gen.
  • Zat Anti-curcumin: Sebagai anti-inflamasi (anti-peradangan).

Dengan kandungan aktif yang dimilikinya, Kunyit Putih dapat    menyembuhkan Kanker dan  Tumor, Maag, Ambeien, Radang      tenggorokan, Radang hati,  Bronkhitis, Amandel, Nyeri haid,         Keputihan, Jerawat, Bisul,  Diabetes, dan Asma, Darah tinggi,           Stroke, Sakit Jantung,  dan Asam urat.

 

PEGAGAN

Pegagan (Centella asiatica) adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan, serta pematang sawah. Tanaman ini berasal dari daerah Asia tropik, tersebar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, India, Republik Rakyat Cina, Jepang dan Australia kemudian menyebar ke berbagai negara-negara lain. Nama yang biasa dikenal untuk tanaman ini selain pegagan adalah daun kaki kuda dan antanan.

Sejak zaman dahulu, pegagan telah digunakan untuk obat kulit, gangguan saraf dan memperbaiki peredaran darah. Masyarakat Jawa Barat mengenal tanaman ini sebagai salah satu tanaman untuk lalapan.

pegagan

Nama Lokal

Pegaga (Aceh), daun kaki kuda (Melayu), ampagaga (batak), antanan (sunda), gagan-gagan, rendeng (jawa), piduh (bali) sandanan (irian) broken copper coin, semanggen (Indramayu,Cirebon), pagaga (Makassar), daun tungke (Bugis) buabok (Inggris), paardevoet (Belanda), gotu kola (India), ji xue cao (Hanzi)

Kerajaan: Plantae
Ordo: Apiales
Famili: Mackinlayaceae
Genus: Centella
Spesies: C. asiatica

Jenis Pegagan

Pegagan merupakan tanaman herba tahunan yang tumbuh menjalar dan berbunga sepanjang tahun. Tanaman akan tumbuh subur bila tanah dan lingkungannya sesuai hingga dijadikan pennutup tanah. Jenis pegagan yang banyak dijumpai adalah pegagan merah dan pegagan hijau. Pegagan merah dikenal juga dengan antanan kebun atau antanan batu karena banyak ditemukan di daerah bebatuan, kering dan terbuka. Pegagan merah tumbuh merambat dengan stolon (geragih) dan tidak mempunyai batang, tetapi mempunyai rhizoma (rimpang pendek). Sedangkan pegagan hijau sering banyak dijumpau di daerah pesawahan dan disela-sela rumput. Tempat yang disukai oleh pegagan hijau yaitu tempat agak lembap dan terbuka atau agak ternaungi. Selain itu, tanaman yang mirip pegagan atau antanan ada empat jenis yaitu antanan kembang, antanan beurit, antanan gunung dan antanan air.

Kandungan

Pegagan yang simplisianya dikenal dengan sebutan Centella Herba memiliki kandungan asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin serta garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi. Diduga glikosida triterpenoida yang disebut asiaticoside merupakan antilepra dan penyembuh luka yang sangat luar biasa. Zat vellarine yang ada memberikan rasa pahit.

Sifat dan Manfaat

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid).
Manfaat pegagan lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; mencegah varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental, dan stamina tubuh; serta menurunkan gejala stres dan depresi. Pegagan pada penelitian di RSU Dr. Soetomo Surabaya dapat dipakai untuk menurunkan tekanan darah, penurunan tidak drastis, jadi cocok untuk penderita usia lanjut.

Pengolahan

Kebanyakan pegagan dikonsumsi segar untuk lalapan, tetapi ada yang dikeringkan untuk dijadikan teh, diambil ekstraknya untuk dibuat kapsul atau diolah menjadi krem, salep, obat jerawat, maupun body lotion.

Pegagan Dengan Khasiat Multifungsi

Tanaman ini berasal dari daerah Asia tropik, tersebar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan negara-negara seperti India, China, Jepang dan Australia kemudian menyebar ke berbagai negara-negara lain. Tanaman Pegagan ini memiliki nama unik di setiap daerah di Indonesia misalnya daun kaki kuda (Melayu), antanan (Sunda/Jawa Barat), Pegaga (Aceh), ampagaga (Batak), gagan-gagan/ rendeng (Jawa), taidah (Bali), paiduh (Nusa Tenggara), wisu-wisu, kisu-kisu (Sulawesi), sandanan (Irian). Selain di Indonesia tanaman Pegagan ini juga memiliki sebutan disalah satu Negara seperti : broken copper coin, buabok (Inggris), paardevoet (Belanda), gotu kola (India), ji xue cao(Hanzi).

Tanaman Pegagan ini memiliki banyak unsur – unsur kimia aktif yang masing – masing meiliki manfaat sebagai penyembuh macam – macam penyakit.

Berikut unsur – unsur kimia dalam tumbuhan pegagan :

1. Asiatosida berfungsi memperbaiki sel-sel kulit, stimulasi pertumbuhan kuku, rambut, dan jaringan ikat.
2. Glikosida Saponin. Dengan pemakaian dosis tinggi mampu menghasilkan efek pereda nyeri.
3. Saponin bermanfaat untuk mempengaruhi kolagen, misalnya dalam menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan.
4. Triterpenoid mempunyai aktivitas penyembuhan luka yang luar biasa.
5. Senyawaan Glikosida Triterpenoida yang disebut asiaticoside dan senyawaan sejenis, mempunyai manfaat sebagai anti lepra (Morbus Hansen).
6. Beberapa bahan aktif lainnya akan meningkatkan fungsi mental melalui efek penenang, antistres, dan anticemas.

Manfaat Dari Tanaman Pegagan Sebagai Obat Untuk :

Wasir, Pembengkakan hati atau liver, Bisul, Tergigit ular, Luka berdarah, Darah tinggi, campak, demam, radang amandel, sakit perut, kurang nafsu makan, membersihkan darah, memperbaiki jaringan empedu, melancarnakan pencernaan, menangkal penyakit lepra, campak, hepatitis, demam, radang amandel, keracunan logam berat, muntah darah.

Sebagai tanaman berkhasiat obat, pegagan telah dimanfaatkan terutama oleh masyarakat India, Pakistan, Malaysia, dan Indonesia.

Manfaat pegagan antara lain:

1.Meningkatkan ketahanan tubuh (panjang umur)
2.Membersihkan darah
3.Memperlancar air seni
4.Menyembuhkan lepra (penyakit menular kronik yang disebabkan oleh Mycobacterium leprae) dan tuberkulosis (TBC)
5.Memberi efek positif terhadap daya rangsang saraf otak
6.Memperlancar transportasi darah pada pembuluh-pembuluh otak. Bahkan saat ini sudah dimanfaatkan sebagai tonik untuk memperkuat dan meningkatkan daya tahan otak dan saraf
7.Tanaman ini juga digunakan secara oral maupun topikal untuk meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki, mencegah varises, dan salah urat
8.Selain dapat membantu meningkatkan daya ingat, mental, dan stamina tubuh, pegagan juga dapat membantu menyeimbangkan energy level serta menurunkan gejala stres dan depresi

Penelitian Mengenai Pegagan

Berbagai penelitian mengenai khasiat pegagan telah banyak dilakukan. Manfaat yang berhubungan dengan fungsi saraf dan otak telah dibuktikan lewat berbagai penelitian. Sebanyak 30 orang pasien anak-anak yang menderita lemah mental menunjukkan kemajuan yang cukup berarti setelah diberi perlakuan dengan ramuan pegagan selama 12 minggu.

Pada orang dewasa dan tua penggunaan Centella sangat baik untuk membantu memperkuat daya kerja otak, meningkatkan memori, dan menanggulangi kelelahan.

Centella juga bermanfaat bagi anak-anak penderita Attention Deficit Disorder (ADD). Hal ini karena adanya efek stimulasi pada bagian otak sehingga meningkatkan kemampuan seseorang untuk lebih konsentrasi dan fokus. Disamping itu juga mempunyai efek relaksasi pada system saraf yang overaktif.

Penelitian lain menunjukkan, berbagai penyakit seperti skleroderma, gangguan pembuluh vena, maupun gangguan pencernaan rata-rata dapat disembuhkan dengan ramuan itu hingga80% setelah 2 – 18 bulan.

Kandungan Kimia Pegagan

Menurut buku: Tanaman berkhasiat obat di Indonesia Jilid I (Prof. H. M. Hembing Wijaya, 1992), sifat kimiawi pegagan rasa manis dan sejuk dan efek farmakologis anti infeksi, antitoxic, penurun panas dan peluruh air seni.

Kandungan secara kimiawi: asiaticoside, isonthankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, meso-inositol, centellose,carotenoids, garam-garam mineral (kalium, natrium, magnesium, kalsium,besi,vellarine, zat samak). Senyawa glikosida triterpenoida (asiaticoside) mempunyai khasiat anti lepra (Morbus Hansen).

Pegagan, Tanaman Pencerdas Otak

Bagi sebagian orang khususnya orang-orang Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi melihat dan mendengar tentang tanaman pegagan. Ya,. Tanaman ini sering kita jumpai di hampir setiap pekarangan rumah dan di kebun – kebun. Karena tanaman ini tumbuh liar hampir di banyak tempat. Bagi orang yang tidak tahu, pasti mengangap tanaman pegagan sebagai tanaman liar dan pengganggu seperti halnya rumput. Namun ternyata pegagan bukanlah tanaman biasa. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa pegagan memiliki banyak khasiat.

Dan banyak rumor mengatakan bahwa mengapa orang India terkenal cerdas karena orang – orang India rutin mengkonsumsi tanaman pegagan sebagai makanan konsumsi mereka. Pasti anda juga pernah mendengar bukan , bahwa India terkenal dengan orang2 cerdasnya. Ini terbukti dengan Banyaknya Orang India yang bekerja di NASA . Sebenarnya di Indonesia pula, tanaman ini banyak di konsumsi sebagai teman santap makan . ya istilah kerenya Lalapan gitu. atau di olah menjadi masakan. Seperti apakah pegagan dan bagaimana khasiatnya ,? Untuk lebih jelasnya mari kita ulas secara mendalam tanaman pegagan ini.

Pegagan juga disebut sebagai tapak kuda karena daunnya mirip tapal kaki kuda. Tanaman yang bernama latin Centella aquatica itu berlubang lunak, ramping dengan tunas-tunas panjang berakar. Memiliki rimpang pendek dan stolon-stolon merayap sepanjang 10-80 cm, akar keluar dari setiap bonggol, dan banyak bercabang.

Banyak orang mengenal tanaman asal Asia tropik itu sebagai pegagan. Ada juga yang menyebutnya antanan (Sunda), pacul goang (Jawa Tengah), regedeg (Yogya), gan-ganan (Madura), taidaah (Bali), wisu-wisu (Makasar), cipu balawo (Bugis), Dogauke (Papua), dan sarowati (Halmahera).
Di pasar-pasar Jakarta dan sekitarnya ia sering dijual dengan nama daun antanan.

Pegagan Kaya Senyawa Kimia
Beberapa literatur tentang obat tradisional mengungkapkan, pegagan mengandung banyak senyawa kimia bermanfaat obat. Diantaranya asam asiatat, asiatioksida, b-karotena, b-karofilena, b-elemena, b-farnesena, b-sitosterol, b-brahminosida, asam brahmat, iso-tankunisida, asam iso-tankunat, oksi-asiatikoksid, tankunisida, meso-inositol, asam aksrobat, niacin, velarine, kalium, natrium, magnesium, dan zat samak.

Dengan kandungan senyawa kimia yang dikandungnya, tanaman ini banyak dipakai sebagai bahan obat tradisional. Tidak saja di Indonesia, tapi juga di berbagai negara Asia Timur. Bahkan sejak jaman Sansakerta, tanaman pegagan ini sudah dipakai sebagai obat tradisional penyakit kulit, gangguan sistem saraf, maupun peredaran darah.

Di India, pegagan dipakai sebagai obat tradisional antidisentri. Di Malaysia, selain dijual sebagai tonik dan minuman segar, ia juga bahan infus untuk penyembuhan gangguan liver. Dia juga menjadi obat bronkhitis, asma, radang lambung, disentri, gangguan ginjal, dan infeksi saluran kencing. Di Indonedia juga dipakai sebagai peluruh kencing, pembersih darah, disentri, radang usus, sakit perut, batuk, lepra, dan kehilangan nafsu makan.

Efek Antiinflamasi
Menurut R.Broto Sudibyo, herbalis dari klinik Obat Tradisional RS Bethesda, Yogyakarta, tanaman ini memiliki efek antiinflamasi, antibiotik, antidemam, antidiuretik, dan leratolitik. Bahkan kemampuan antibiotik dan antiinflamasinya tergolong tinggi hingga berguna pula sebagai antibakteri. Tak heran jika pegagan efektif mengatasi peradangan jaringan tubuh. Mulai dari luka, lepra, radang tenggorok, radang lambung, hingga disentri.

Di India pula pernah diadakan penelitian tanaman tersebut ternyata Pegagan menunjukan dapat meningkatkan IQ, kemampuan mental serta menanggulangi lemah mental pada anak. Di Australia tanaman liar ini dibuat obat (gotu kola) yang bermanfaat sebagai anti pikun.
Kemampuannya yang dapat meningkatkan daya ingat inilah yang membuat orang yang menkonsumsi pegagan bisa lebih cerdas.

Pegagan Pembawa Umur Panjang

Hasil gambar untuk umur panjang

Setiap orang pasti ingin tetap sehat meski usia bertambah. Untuk hal ini, Anda bisa memanfaatkan pegagan. Selain mampu meningkatkan kerja organ, tanaman merambat ini juga baik untuk memperlambat risiko kepikunan.

Bangsa Asia, terutama China, terkenal dengan kemampuan meramu tanaman obat guna meningkatkan kualitas kesehatan dan mempertahankan umur panjang. Pegagan (daun, batang, dan akarnya) termasuk yang sering dikonsumsi orang China untuk tujuan itu, sebagai lalapan atau bahan baku sayur. Itu karena pegagan dipercaya memiliki khasiat sehat dan panjang umur.

Di Indonesia, tanaman bernama Latin Centella asiatica L ini cukup dikenal. Orang Jawa menyebutnya antanan atau ganggagan, sedangkan orang Sunda menamakannya antanan gede. Masyarakat secara tradisional memakainya untuk pengobatan. Tanaman ini bisa dikonsumsi dalam bentuk segar, diramu, dimasak, atau dijus.

Pegagan lebih suka tempat yang lembab, di sekitar pekarangan rumah atau di sepanjang tepi sungai. Tanaman daerah tropis ini berbunga sepanjang tahun. Bentuk daunnya bulat, batangnya lunak, beruas, dan menjalar hingga bisa mencapai semeter tingginya. Bagian yang sering dimanfaatkan adalah daunnya.

Makanan otak

Hasil gambar untuk makanan otak
Pegagan telah dimanfaatkan sebagai obat terutama oleh masyarakat India, Pakistan, Malaysia, dan sebagian Eropa Timur sejak ribuan tahun lalu. Tanaman ini dipercaya bisa menambah ketahanan tubuh, membersihkan darah, dan memperlancar urine.

Orang-orang Timur Jauh di Eropa menggunakannya untuk menyembuhkan lepra (penyakit menular kronis karena Mycobacterium leprae) dan tuberkulosis (TBC). Manfaat penting lainnya adalah memberi efek positif bagi daya rangsang saraf otak dan memperlancar aliran darah pada pembuluh otak. Tanaman ini juga dipercaya bisa menanggulangi luka bakar, sirosis hati, keloid, skleroderma, gangguan pembuluh vena, lupus, dan meningkatkan fungsi mental.

Saat ini pegagan sering dimanfaatkan sebagai tonik (penguat) daya tahan otak dan saraf. Tanaman ini digunakan secara oral dan topikal untuk meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki, mencegah varises, dan salah urat.

Seperti diungkapkan Ki Sukma Muhammad, pengembang teh pegagan, herba ini mampu mempertahankan daya ingat dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan senyawa glikosida triterpenoida dan beberapa mineralnya terbukti berguna bagi daya tahan tubuh dan daya ingat. Pegagan juga dapat membantu menyeimbangkan tingkat energi serta menurunkan gejala stres dan depresi.

Dari uji klinis di India, tanaman ini dapat meningkatkan IQ dan kemampuan mental, serta menanggulangi lemah mental pada anak-anak. Penelitian lain membuktikan, centella dapat meningkatkan kemampuan belajar dan memori. Karena manfaatnya itu, tanaman ini juga dikenal sebagai “makanan otak”.

Di antara sekian banyak kandungan bahan aktif pada centella, seperti asam bebas, mineral, vitamin B dan C, bahan utama yang dikandungnya adalah steroid, yaitu triterpenoid glycoside. Triterpenoid mempunyai aktivitas penyembuhan luka yang luar biasa. Beberapa bahan aktif akan meningkatkan fungsi mental melalui efek penenang, antistres, dan anticemas.

Asiatosida berfungsi memperbaiki sel-sel kulit, stimulasi pertumbuhan kuku, rambut, dan jaringan ikat. Dosis tinggi dari glikosida saponin akan menghasilkan efek pereda nyeri. Saponinnya bermanfaat memengaruhi kolagen, misalnya dalam menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan.

Perpanjang usia
Manfaat yang berkaitan dengan fungsi saraf dan otak telah dibuktikan lewat berbagai penelitian. Sebanyak 30 pasien anak-anak yang menderita lemah mental menunjukkan kemajuan cukup berarti setelah diberi ramuan centella selama 12 minggu. Sebanyak enam pasien sirosis hati menunjukkan perbaikan (kecuali yang kronis) setelah dua bulan meminumnya.

Penelitian lain menunjukkan, berbagai penyakit, seperti skleroderma, gangguan pembuluh vena, dan gangguan pencernaan, rata-rata dapat disembuhkan dengan ramuan itu hingga 80 persen setelah 2-18 bulan. Pada orang dewasa dan tua, penggunaan centella sangat baik untuk membantu memperkuat daya kerja otak, meningkatkan memori, dan menanggulangi kelelahan.

Centella juga bermanfaat bagi anak-anak dengan attention deficit disorder (ADD). Ini karena adanya efek stimulasi pada bagian otak sehingga meningkatkan kemampuan seseorang untuk lebih konsentrasi dan fokus. Di samping itu juga mempunyai efek rileksasi pada sistem saraf yang overaktif.

Dalam pengobatan Ayurveda di India, tanaman ini dikenal sebagai herba awet muda dan memperpanjang usia. Hal ini terbukti dari pengamatan, gajah yang kita kenal memiliki umur panjang karena satwa ini makan banyak centella. Bahan aktif dalam daun pegagan masih baik, dalam keadaan segar dan kering.

MENIRAN

Hasil gambar untuk meniran

Nama ilmiah meniran adalah Phyllanthus urinaria Linn atau Phyllanthus niruri.
Meniran merupakan tumbuhan yang memiliki bentuk batang bulat dan basah,dengan tinggi yang kurang dari 50 cm.  Daunnya berbentuk sirip genap, dimana dalam setiap tangkainya, memiliki daun  majemuk dan berbentuk lonjong.  Bunga Meniran terdapat pada ketiak daun yang menghadap ke arah bawah.  Meniran sudah terbukti secara ilmiah, ampuh, untuk meningkatkan daya tahan tubuh selain untuk mengobati penyakit hepatitis,  gangguan saluran pernafsan, kencing manis, penyakit kuning maupun kencing manis.

SENYAWA AKTIF DALAM DAUN MENIRAN ADALAH:

Manfaat khasiat daun meniran untuk pengobatan dan kesehatan  dapat diperoleh karena daun meniran  sangat kaya akan berbagai  kandungan kimia, antara lain: phyllanthin, hypophyllanthin,  niranthin, nirtetrali, nirurin, nirurinetin, norsecurinine, phyllanthenol,  phyllnirurin, phylltetrin, quercitrin, quercetin, ricinoleic acid, rutin,  salicylic acid methyl ester, garlic acid, ascorbic acid, hinokinin,  hydroxy niranthin, isolintetralin, dan isoquercetin.

Senyawa lain yang terkandung dalam Meniran adalah beta-d-xylopyranoside dan beta-sitosteroy. Senyawa lain yang baru         ditemukan adalah seco-4-hidroksilintetralin, seco-isoarisiresinol trimetil eter, hidroksinirantin,  dibenzilbutirolakton, nirfilin, dan neolignan.

MANFAAT KHASIAT DAUN MENIRAN UNTUK PENGOBATAN DAN KESEHATAN ADALAH:

Obat Batu saluran kencing
obat Hepatitis
obat Digigit anjing gila
obat Nephritic edema dan radang ginjal
obat untuk Rematik
obat Bisul di kelopak mata
obat Rabun senja
obat Disentri
obat luar
obat Peluruh seni, kencing batu, kencing nanah
obat Sakit Kuning
obat Sakit Malaria
obat Sakit Ayan
obat Sakit Demam

 

Kandungan flavonoid dan glikosida flavonoid adalah senyawa yang paling sering digunakan  dalam pengobatan asam urat dan batu ginjal. Karena itu Meniran yang kaya akan senyawa flavonoid! dapat digunakan untuk mengobati asam urat   dan batu ginjal. Di dalam tubuh flavonoid akan berikatan dengan kalsium  dari batu ginjal lalu membentuk senyawa kompleks kelat  yang mudah larut. Ion-ion Na dan K dalam Meniran akan berikatan dengan  asam urat membentuk senyawa garam yang mudah larut dalam air sehingga  asam urat yang telah  mengkristal di dalam darah dan ginjal akan terlarut secara perlahan dan kemudian akan dikeluarkan melalui air seni. Meniran juga bersifat  diuretik    membantu keluarnya air seni.  Dengan  cara tersebut Meniran digunakan untuk mengatasi asam urat dan batu ginjal atau untuk penyakit lain yang disebabkan oleh asam urat seperti rematik gout.

 Immunomodulator.

Penelitian terbaru menyingkapkan bahwa Meniran memiliki aktifitas immunomodulator. Immunomodulator berperan membuat sistem tubuh lebih aktif menjalankan tugasnya termasuk menguatkan sistem imun / sistem kekebalan tubuh. Jika sistem imun meningkat maka daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai bakteri dan virus juga meningkat. Sistem kekebalan tubuh bekerja  dengan 9 cara. Pertama : menghalangi masuknya bakteri dan virus ke dalam tubuh.  Kedua, jika bakteri dan virus berhasil masuk ke dalam tubuh sistem   kekebalan tubuh akan mendeteksinya dan melakukan proses eliminasi sebelum bakteri dan virus tersebut berkembang biak dan menyebabkan penyakit. Ketiga,jika bakteri dan virus terlanjur berkembang biak maka sistem kekebalan    tubuh akan memberantasnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekstrak Meniran dapat memodulasi sistem imun melalui proliferasi penyebaran dan aktivasi limfosit  dan  apabila perlawanan sistem kekebalan alami kita tidak mencukupi. limfosit bekerja menurut jenis serangan virus dan bakteri yang terjadi.  Selain itu Meniran juga berfungsi mengaktivasi sel fagositik seperti monosit  dan makrofag yang bertugas memberikan  perlawananan patogen agen biologis  penyebab penyakit sehingga patogen tersebut dapat dikenali dan dibunuh. Karena bersifat immunomodulator Meniran  dapat digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap bakteri, virus dan mikroba penyebab penyakit sehingga dapat mencegah berbagai penyakit yang disebabkan bakteri, virus ataupun mikroba.

 Antikanker.

Kemampuan Meniran sebagai immunostimulator membantu merangsang aktifitas sel naturalkiller dan sel killer. Jika toksisitas kedua sel  tersebut meningkat sel-sel yang mengalami mutasi dan abnormal  sel kanker akan dihancurkan oleh keduanya.

Antidiabetes

Phyllanthin dan hypohyllanthin merupakan komponen utama yang diduga berperan aktif  dalam penurunan kadar gula darah. Hal tersebut ditunjukkan oleh hasil penelitian terhadap tikus yang sudah diinduksi aloksan kimia yang diberikan untuk memicu kondisi diabetes .Ada beberapa kelompok hewan percobaan & ternyata tikus yang diberi ekstrak Meniran menurun kadar gula  darahnya. Meniran terbukti berperan sebagai antidiabetes.

Hepatoprotektor

Hasil penelitian menunjukkan bahwa meniranjuga berfungsi sebagai hepato protektor.  Sekelompok tikus diinjeksi karbon tetraklorida menginduksi heatotoksik. Ternyata yang  diberi air rebusan Meniran mengalami perbaikan organ liver. Meniran mengandung senyawa antihepatotoksik seperti filantin, hipofilantin, triakontanal.  Selain itu senyawa phyllanthus dalam Meniran juga diketahui bekerja sebagai pelindung hati/hepatoprotektor

Hasil uji klinis di RS Soetomo membuktikan bahwa Meniran berkhasiat mengatasi hepatitis. Pasien hepatitis kronis diberi sebuah kapsul Meniran                     9 kali  sehari selama sebulan. Ekstrak Meniran dapat memodulasi sistem imun melalui  proliferasi dan aktivasi limfosit..Meniran mendorong mekanisme perbaikan sel-sel hati dengan cara meningkatkan jumlah enzim  yang berperan sebagai antioksidan.

Antituberkulosis.

Dr. Bulkifi Amin Pakar imunologi  dari fakultas Kedokteran Universitas Indonesia melakukan uji klinis Meniran terhadap penderita tuberkulosis. Konsumsi                                                           Meniran  juga berguna sebagai terapi tambahan penyakit kulit seperti lepra dan  herpes koster. Ekstrak Meniran bekerja dengan cara meningkatkan sistem  imunitas seluler.Dengan kata lain Meniran mendorong limfosit makin aktif bekerja.  Herpes koster  berkembang biak dengan leluasa saat sistem imunitas tubuh melemah. Sedangkan lepra adalah penyakit yang disebabkan                         oleh bakteri Mycobacterium  leprae.Bakteri tersebut menyerang kulit dan susunan syaraf tepi sehingga  kemampuan penderita lepra untuk merasakan rangsangan berupa sentuhan,  panas, dingin dan nyeri akan menurun.Dalam dunia medis pasien lepra akan  diberi antibiotik untuk menahan laju perkembangan penyakit. Makin berat  infeksi makin lama pengobatan antibiotik dilakukan  sehingga tak  jarang muncul efek samping obat berupa ruam pada kulit,anemia  atau kerusakan hati. Denganmengonsumsi Meniran yang berfungsi sebagai immunomodulator  sistem kekebalan tubuh akan dipacu dan proses kesembuhan akan  terjadi lebih cepat. Banyaknya  manfaat dan kandungan daun meniran  menjadikannya sebagai        salah satu  tanaman obat unggulan yang banyak diminati. Khasiat Meniran         yang paling  populer dimasyarakat adalah keampuhannya dalam mengatasi asam urat.  Karena itu hampir setiap produk-produk herbal anti asam urat menggunakan Meniran sebagai salah satu            bahan baku  pembuatannya.

Tag : Jual Kristal X Murah Lubuklinggau, Toko Crystal X Online Di Tebingtinggi, Toko Kristal X Murah Di Papua, Harga Kristal X Murah Di Rawalumbu, Harga Kristal X Murah Di Tasikmalaya, Agen Crystal X Asli Nusa Tenggara Timur, Agen Crystal X Asli Tebingtinggi, Agen Crystal X Online Kalimantan Utara, Paket Crystal X Asli Di Magelang, Pesan Crystal X Online Di Pondok Gede, Pesan Crystal X Online Padang Sidempuan, Jual Kristal X Di Kupang, Beli Kristal X Di Pondok Gede, Beli Kristal X Pangkalpinang, Beli Kristal X Yogyakarta, Toko Crystal X Di Probolinggo, Harga Kristal X Bengkulu, Cari Kristal X Mustika Jaya, Agen Kristal X Dumai, Kristal X Murah Di Riau,

PT.Natural Nusantara

Prasetyo
Email
Yudho_dj@yahoo.com
Telepon
085714471749
021-7316335
WhatsApp
085714471749
Pin BB
5B3EC22C
Alamat
Jl.Hos Cokro Aminoto no.35, seberang Giant kreo ,masuk ruko baru,Kel.Kreo, Kec.Larangan, Ciledug, Tangerang, 15156 Banten - In, 15156
Banten
Website
http://agronasa.com/

Distributor Resmi PT Natural Nusantara
Distributor Resmi PT Natural Nusantara
Distributor Resmi PT Natural Nusantara
Distributor Resmi PT Natural Nusantara
Distributor Resmi PT Natural Nusantara
Distributor Resmi PT Natural Nusantara
Distributor Resmi PT Natural Nusantara
Distributor Resmi PT Natural Nusantara

free stats